pasang iklan di sini
Bookmark dengan CTRL+D soalsoal-snmptn.blogspot.com dan Like Facebook Page Kami agar anda mendapat Soal-soal Update Download Soal-soal Latihan SBMPTN 2014 SNMPTN SBMPTN 2013-2014 Gratis IPA IPS IPC Matematika Fisika Ekonomi Geografi dan lain-lain Link SNMPTN SBMPTN 2012-2013 Online Try Out Online SNMPTN 2014 Gratis Kisi-kisi, Soal dan Pembahasan, Materi SBMPTN-SNMPTN, Kunci Jawaban SNMPTN-SBMPTN, Download Soal SNMPTN 2014, Download SOAL SBMPTN 2014

Kamis, 24 Januari 2013

Seleksi SNMPTN-Tidak Ada Perpanjangan Verifikasi Rapor

PALEMBANG – Panitia lokal seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2013 memastikan, tidak ada perpanjangan waktu bagi sekolah yang melakukan verifikasi rapor siswa setelah 24 Januari 2013, meski jadwal pengisian pangkalan data siswa dan sekolah (PDSS) SNMPTN 2013 baru berakhir 8 Februari.

Hal tersebut dikemukakan ketua panitia lokal SNMPTN Zulkifli Dahlan kemarin. Menurut dia, ketetapan tersebut sudah disosialisasikan jauh hari sehingga sekolah harusnya sudah tahu kapan verifikasi boleh dilakukan. “Termasuk tahapan entri nilai rapor, verifikasi oleh siswa,dan perbaikan serta verifikasi akhir oleh kepala sekolah. Harusnya pihak sekolah sudah tahu setelah mereka mendaftar,”tuturnya.

Zulkifli melanjutkan, karena tinggal beberapa hari lagi, pihaknya berupaya terus memonitor masalah ini untuk memastikan bahwa semua tahapan sudah dilakukan pihak sekolah sesuai batas waktu yang ditentukan.Dengan begitu,sekolah yang selesai melakukan pengisian PDSS dapat melanjutkan pendaftaran berikutnya, yang akan dimulai 1 Februari–8 Maret. “Memang, ini memakan waktu.

Tapi, sekolah harus penuhi itu sebelum batas waktu yang ditentukan.Sebab,pada 8 Februari, laman PDSS ini akan ditutup,”tukasnya. Selanjutnya, pada tahap pendaftaran, siswa diharapkan lebih berhati-hati saat melakukan pengisian untuk menentukan perguruan tinggi negeri (PTN) dan program studi (prodi).Sebab,semuanya harus sesuai PTN dan prodi yang dituju dengan ketentuan serta syarat yang berbeda-beda pula.

Salah satu syarat penting adalah kesesuaian data yang diisi dengan yang dilampirkan sekolah serta nilai rapor siswa. ”Nah, siswa harus berhatihati. Jika terdapat perbedaan, akan langsung didiskualifikasi. Target kita, pendaftar meningkat dua kali lipat dari tahun lalu dan tidak ada kuota khusus.Berapa pun jumlah siswa, bisa direkomendasi pihak sekolah,”ungkap Zulkifli.

Sementara itu, Kepala SMAN 5 Palembang Budi Marihan mengatakan,sejauh ini sekolahnya telah merampungkan proses pengisian PDSS. Meski diakui ribet,hal itu tetap dapat dilalui pihaknya karena mereka telah membentuk tim khusus yang mengurus soal pengisian. “Kami sudah lama membentuk tim itu di sekolah. Memang agak lebih ribet, tapi kalau ada tim, kami jadi terbantu, jadi tidak masalah,” ujarnya.
soalsoal-snmptn